Halloween party ideas 2015

SERBARENA - mendengarkan musik di HP Android melalui speaker aktif menggunakan jack audio rasanya lebih menggelegar. Bysnis menjelaskan untuk anda harus tahu apa bahayanya dari menggunakan speaker aktif sebagai alat mendengarkan musik melalui HP Android. ini kita akan membahas dan kita ulas bersama-sama di bawah.

Alasan Menyambungkan Speaker Aktif Untuk Mendengarkan Musik Dari Android

mendengarkan musik dari speaker aktif melalui HP Android untuk memiliki alasan yang sangat tepat. Adapun alasan mendengarkan musik dari HP disambungkan ke speaker aktif antara lain :

  • Suara lebih menggelegar

Ya memang mendengarkan musik dari speaker aktif suara menjadi lebih ngebas dan lebih keras. Bunyi HP yang mulanya kecil tidak sebesar speaker aktif, maka dengan menyambungkan hp Android ke speaker aktif kita bisa mendengarkan musik lebih keras.

  • Irit Baterai

Selain suaranya lebih menggelegar, baterai yang dipakai menjadi jauh lebih irit titik yang biasanya mendengarkan musik melalui speaker HP sendiri rata-rata 5 jam sudah habis 50%. 

Dengan menggunakan speaker aktif melalui audio rata-rata dalam waktu 5 jam menghabiskan baterai kurang lebih 20%. 

  • Bisa dipakai untuk Acara Besar Seperti pesta

Speaker aktif yang mampu menghasilkan suara lebih keras dan kencang dapat dimanfaatkan untuk mengisi acara seperti pesta. Acara pesta bisa jadi seperti pernikahan, khitanan, kumpul dengan teman-teman, Warkop dan lain sebagainya.

Biasanya orang menggunakan VCD atau DVD sebagai media perantara untuk mendengarkan musik atau suara. Anda bisa memanfaatkan HP Android untuk digunakan memutar musik dengan speaker aktif melalui Jack audio.

Bahaya Menyambungkan HP Android Ke Speaker Aktif Dengan Jack Audio 

HP Android Bootloop

Dulu saya pernah memainkan musik di Android ke speaker aktif menggunakan jack audio kemudian Bootloop. Kemudian saya atur kembali hingga layar menyala kembali normal.

dari situ saya mulai berfikir dan takut jika mendengarkan musik pakai speaker aktif dengan Jack audio. Jauh lebih baik menggunakan bluetooth daripada jack audio.

Tanda HP bootloop karena menyambungkan Jack audio ke speaker aktif adalah munculnya logo saat pertama kali HP tinggal akan berulangkali. Aku tersebut tidak akan pernah bisa masuk ke layar utama dan selalu kembali ke logo sampai baterai habis.

IC Audio Rusak

Kemungkinan permasalahan lain adalah IC audio rusak mendengarkan cerita teman saya galau gara-gara main musik pakai speaker aktif miliknya dia kemudian speakernya dia tidak bisa berbunyi kembali.

IC audio berfungsi untuk mengelola keluar dan masuknya suara dari HP Android. Jika memang setelah mendengarkan musik pakai speaker aktif dengan cek audio kemudian HP tidak berbunyi maka IC audio rusak.

Solusi dari masalah seperti ini agar tidak terjadi lagi adalah jangan menggunakan Jack audio sebagai perantara mendengarkan musik di speaker aktif. Gunakanlah fitur bluetooth yang tersedia untuk mendengarkan musik ke speaker aktif.

Mati Total Alias Matot

Terkadang Jack audio bisa menyebabkan HP mahal top atau mati total. hal seperti ini jarang ditemukan namun pernah ada yang terjadi karena Jack audio yang di speaker aktif yang tidak sesuai dengan perangkatnya.

Daya listrik yang speaker aktif tentu sedikit lebih besar daripada daya yang dimiliki HP Android. Rata-rata semua HP Android keras atau ada benturan antar listrik sehingga dapat menyebabkan HP Android mati total.

Kesimpulan

Mendengarkan musik di HP Android menggunakan speaker aktif dengan Jack audio sedikit rawan. Namun tidak semua HP rentan rusak dan tergantung pada daya speaker dan HP Android.
Mungkin terburuk yang hendak kita miliki bila kerap menancapkan ponsel ke speaker aktif secara langsung merupakan ponsel kita hendak hadapi mati total ataupun matot. Perbandingan energi arus yang masuk antara ponsel serta speaker aktif menimbulkan energi kejut yang tidak terkendali pada ponsel sehingga menimbulkan kehancuran pada sistem yang lumayan sungguh- sungguh.

Apalagi pada sebagian permasalahan ponsel yang mati sebab diakibatkan oleh permasalahan disambungkan ke speaker aktif tidak bisa diperbaiki sama sekali oleh teknisi pakar.

Bagi sebagian teknisi mesin, kehancuran yang disebabkan kelebihan arus energi yang masuk menimbulkan korsleting kelistrikan secara merata pada fitur ponsel. 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.