Halloween party ideas 2015

BYSNIS.COM - proses transfer data dari perangkat HP ke komputer biasanya membutuhkan kabel data. Sebenarnya ada cara yang sangat mudah yaitu tanpa kabel data. bagaimana caranya? Menggunakan WhatsApp untuk mentransfer batal atau dokumen dari HP ke komputer.

Apa Itu WhatsApp

WhatsApp adalah sebuah layanan media sosial yang berfungsi untuk berkomunikasi antara satu orang dengan orang lain. WhatsApp dibuat pada tahun 2019 oleh perusahaan besar yaitu Facebook.

Sedangkan Facebook dibuat oleh Mark Zuckerberg yang berfungsi lebih kompleks yaitu untuk berkomunikasi antar satu sama lain daripada whatsapp.

WhatsApp sebenarnya di fungsikan untuk berkomunikasi bisnis. namun whatsapp juga bisa dimanfaatkan sebagai alat mentransfer data dari HP ke komputer dan juga sebaliknya. Anda bisa memindahkan data dari komputer ke HP melalui WhatsApp.

Mengapa WhatsApp untuk Transfer Data Dari HP ke Komputer?

pertanyaan mengenai mengapa WhatsApp bisa digunakan sebagai alat transfer data dari HP ke komputer memiliki banyak alasan kritik dimulai dari alasan yang biasa saja hingga alasan yang sangat kuat.

adapun alasan mengapa mentransfer data menggunakan WhatsApp dari HP ke komputer adalah:
  1. Mudah dioperasikan
  2. Tanpa membutuhkan kabel data
  3. Cukup saling menyambungkan dengan scan barcode dan tinggal kirim
  4. Tidak banyak orang yang tahu rahasia ini
  5. Jika mengirim gambar atau video yang ukurannya lebih diperkecil Anda bisa memanfaatkannya ini
  6. Jika anda ingin kualitas tetap tinggal kirim saja dengan fitur yang ada tanpa dikompres
  7. Dan lain sebagainya

Data Apa Saja yang Bisa di Transfer Menggunakan WhatsApp

Ada banyak sekali wi-fi yang bisa anda manfaatkan untuk transfer data ke komputer menggunakan WhatsApp titik format data yang bisa ditransfer dari HP ke komputer menggunakan WhatsApp antara lain :
  1. Gambar
  2. Video
  3. Musik
  4. Teks
  5. Dokumen (doc, excel, pdf, txt, ppt dll)
  6. Program
  7. Dan lain sebagainya
Dengan gambar saja misalnya, Anda bisa mengirim gambar berformat jpg, PNG gif dan lain sebagainya. Anda juga bisa transfer data berupa Microsoft office, hal yang berisi zip atau rar dan lain sebagainya.

Cara Kirim Data Dari HP Ke Komputer Melalui Whatsapp

sebenarnya belum banyak orang yang tahu manfaat seperti apa dari WhatsApp sebagai alat transfer data dari HP ke komputer. jika anda pemula yang ingin memanfaatkan transfer data menggunakan WhatsApp dari halaman ini, saya ucapkan selamat sudah mendapatkan rahasia yang bermanfaat ini.

Cara cepat mentransfer data dari WhatsApp ke komputer tanya lebih praktis langkah-langkahnya bisa anda ikuti sebagai berikut:
  • Pastikan HP dan komputer anda tersambungkan menggunakan internet. jika kedua perangkat tersebut tidak tersambung ke internet atau hanya salah satunya saja, maka anda tidak bisa transfer data menggunakan WhatsApp.
  • Pada perangkat komputer atau laptop buka halaman web.whatsapp.com
  • Elemen tersebut akan tampil gambar seperti berikut
  • Langkah selanjutnya kembali ke HP (Android, iOS) anda.
  • Buka aplikasi whatsapp-nya dan tekan 3 titik di pojok sebelah kanan atas
  • Pilih menu WhatsApp web kemudian arahkan ke layar komputer anda dengan barcode
  • Tunggu loadingnya dan anda akan dialihkan ke halaman chatting whatsapp seperti di HP anda
  • Pada langkah ini silakan menggunakan WhatsApp ke nomor teman, keluarga dan pacar
  • Silakan buka pesan whatsapp. untuk menjaga keamanan data arahkan pesannya ke nomor orang terdekat Anda seperti pacar, keluarga dan teman
  • click to download seperti pada gambar dibawah ini
  • Tunggu proses terlihatnya hingga selesai
  • Selesai
Cara tersebut adalah cara cepat mentransfer data dari HP ke komputer. lalu bagaimana cara transfer data dari komputer ke HP? Caranya juga sangat mudah sekali dan kurang lebih sama seperti di atas. Hanya saja dimulai dari komputer yang mentransfer melalui WhatsApp

Cara Transfer Data Dari Komputer ke HP Pakai Whatsapp

langsung saja ke tahap tutorialnya karena tidak sakit ah ada di atas mengenai transfer data dari komputer ke HP melalui WhatsApp.
  • Posisi sama yaitu keduanya sedang terhubung ke jaringan internet
  • Kirimkan data yang ada di komputer melalui WhatsApp ke nomor teman seperti cara diatas. Silakan lihat gambarnya di bawah untuk lebih jelasnya
  • Toko proses pengiriman hingga selesai dan buka pesan masuk WhatsApp di HP
  • Silakan download seperti biasanya otomatis akan tersimpan di memori internal hp anda
  • Selesai
Kesimpulan dari penjelasan diatas mengenai cara transfer data dari HP ke komputer menggunakan WhatsApp adalah mengirim data ke kontak teman dengan sama-sama memiliki jaringan internet. 

Semoga dengan penjelasan tentang transfer data dari HP ke komputer menggunakan WhatsApp ini dapat membantu anda dalam menyelesaikan masalah..

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.