Halloween party ideas 2015

Canva : Aplikasi Ajaib untuk para Pembuat Quotes
SERBARENA -  Kamu suka bikin quotes? Merasa ingin bikin quotes sendiri untuk memenuhi akun media sosialmu tapi bingung bagaimana caranya? Atau desain quotesmu begitu-begitu saja dan membosankan?

Canva : Aplikasi Ajaib untuk para Pembuat Quotes

Benar, seiring berjalannya waktu, kebutuhan desain semakin beragam. Para ‘desainer’ ini dituntut untuk membuat beragam desain dalam dunia maya secara kreatif. Apalagi dengan kecanggihan teknologi sekarang, kebutuhan akan desain bukan hanya mementingkan desain yang bagus dan keren,- namun juga yang cepat dan mudah. 

Nah, untuk kamu yang berminat terjun di dunia desain, atau ingin bikin gambar-gambar quotes ala-ala Instagram, Facebook, Twitter dan sebagainya, namun bingung mau mulai dari mana, kamu bisa cobain aplikasi ini : Canva.

Canva merupakan salah satu aplikasi desain grafis online yang sangat mudah untuk digunakan. Apalagi untuk para pemula yang baru terjun dalam dunia desain. Aplikasi Canva dapat dengan mudah diakses melalui perangkat desktop, maupun bisa diunduh secara gratis melalui perangkat mobile. Dengan begitu, kamu bisa mendesain quotesmu kapan saja dan dimana saja.

Aplikasi yang didirikan oleh Melanie Perkins ini, terdapat dalam dua versi. Versi berbayar(premium) dan versi tak berbayar (gratis). Namun, kamu nggak perlu cemas dan takut, guys. Kamu sudah bisa menikmati banyak fitur-fitur keren aplikasi ini tanpa harus membeli versi premiumnya. 

Keuntungan Canva

1. Mudah digunakan. 

Aplikasi satu ini memang adalah salah satu aplikasi yang mudah banget digunakan. Kamu bisa memilih desain yang keren, dengan keunggulan-keunggulan fiturnya. Untuk pemula, aplikasi ini sangat cocok. Kamu bisa langsung mencari ukuran dan model pic yang pas seperti yang kamu mau tanpa harus mensettingnya secara manual.

Semisal kamu mau bikin untuk cerita Instagram, atau pict twitter kamu hanya tinggal klik ukuran yang tersedia sesuai kebutuhanmu tanpa harus repot-repot mengatur panjang dan lebar picmu secara manual.

Untuk quotes dan kebutuhan lainnya, Canva juga menyediakan lebih dari 8000 templates keren untuk berbagai jenis visual yang kamu butuh kan. Templates ini mudah banget dikustomisasi loh, kamu bisa ganti kalimat yang tertera di gambar itu, dengan quotes milik kamu sesuka hati.

Namun, untuk yang sangat suka berkreasi, kamu jangan khawatir. Kamu tetap bisa membuat semuanya secara mandiri. Memilih background dan font yang sesuai dengan keinginan mu. Kamu juga bisa pakai fitur-fitur stiker, ilustrasi, dan ikon di aplikasi ini untuk mempercantik desainmu. 

2. Gratis

Hari gini siapa sih yang nggak suka gratis? 
Nah, seperti yang dibahas sebelumnya, Canva punya dua versi yaitu versi gratis dan versi premium. Versi gratis ini sudah bisa kamu nikmati di smartphone mu loh dengan cara diunduh di play store untuk pengguna Android dan App store untuk pengguna iPhone. Anti ribet deh pokoknya.. 

Versi gratis Canva ini pun sudah banyak sekali memuat fitur-fitur keren, jadi kamu nggak perlu khawatir akan mengeluarkan biaya lebih untuk bisa bikin quotes keren impian kamu.

3. Bisa mengunduh hasil desain dengan mudah.

Keuntungan Canva selanjutnya adalah, penggunanya bisa menyimpan hasil kreasi mereka. Hasil desainmu bisa kamu unduh, lalu langsung bisa kamu share ke media sosialmu. Dan itu.. gratisss!

 Apalagi untuk desain atau template yang paling sering kamu gunakan, Canva menyediakan penyimpanan di 'desain saya’. Jadi kamu bisa langsung mengklik gambar yang tersimpan di fitur desain saya di Canva, dan mengeditnya kembali sesukamu. Mudah dan hemat waktumu kan?

Nah itulah beberapa keuntungan Canva yang bisa memudahkan dan mempercantik desain quotesmu. Tertarik untuk mencoba Canva untuk mendesain quotes?

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.